Ciri-Ciri dan Penyebab Kelinci Tiba-Tiba Menjadi Galak

Ciri-Ciri dan Penyebab Kelinci Tiba-Tiba Menjadi Galak

Merawat Kelinci. Saya punya pengalaman buruk ketika memelihara kelinci di rumah. Pada saat itu saya baru saja membeli kelinci jenis Fuzzy Lop dan jenis Netherland Dwarf. Namun Beberapa hari kemudian tiba-tiba saja Kelinci Netherland Dwarf yang saya miliki menjadi liar dan gila. Kelinci Netherland Dwarf padahal baru berselang lima jam ketika ia mulai bermain bersama, namun Kelinci Netherland Darf menyerang kedua kelinci baru tersebut. Selama belum pernah terjadi hal yang demikian namun sedikit memburuk ketika tidak ada langkah-langkah yang saya ambil untuk antisipasi mereka saling serang dan akhirnya mati.
Kelinci baru

Kenapa Kelinci Tiba-Tiba Galak.

Berdasarkan pengalaman dari teman-teman hobi dan peternak kelinci. Kelinci yang tiba-tiba menjadi galak dan agresif didominasi oleh betina. Hampir 90% dari kelinci yang agresif adalah betina. Namun mengenai penyebabnya belum banyak orang tahu terutama bagi mereka yang baru saja memulai memelihara kelinci. Tapi jangan panik. Tim Memelihara Kelinci akan menjelaskan beberapa penyebab kelinci menjadi Gila.

Kelinci Hamil
Seperti yang telah dibahas 100 % kelinci yang sedang hamil akan berubah menjadi galak. Kelinci betina yang hamil akan berubah menjadi galak dan akan agresif dengan lawan jenis. Kelinci Hamil lebih condong untuk menyendiri dan menyiapkan tempat ia melahirkan dan merawat anak kelinci.

Marking.
Sama seperti jenis hewan lain, setiap hewan mencoba menandai daerah kekuasaannya, biasanya digunakan sebagai daerah untuk berkeliaran dan tempat mencari makan. Kelinci yang hidup bersama dari kecil akan cenderung memiliki daerah yang sama dan beberapa dianatarnya hidup berkoloni. Kedatangan hewan baru, meskipun sesama jenis kelinci dari galur yang sama pula bisa jadi ancaman bagi kelinci anda. Jangan langsung mencampurkan antara keleinci yang baru datang dan kelinci yang suadah lama. BErilah batasan pada kelinci dengan Ram yang mereka bisa saling melihat satu sama lain, namun tidak bisa saling melukai.

Stress.
Faktor ini bisa jadi penyebab lain yakni keadaan hormon yang tidak seimbang sehingga bisa mengganggu kondisi psikis kelinci anda. Masalah ini hanya bisa ditangani oleh para ahli, bawalah ke dokter hewan agar kondisi kelinci dapat dipastikan dengan benar.

Demikianlah beberapa tips mengenai Penyebab kelinci tiba-tiba berubah menjadi galak. Semoga bermanfaat dan selamat merawat kelinci anda.

Belum ada Komentar untuk "Ciri-Ciri dan Penyebab Kelinci Tiba-Tiba Menjadi Galak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel