Jenis Jenis Kelinci Hias dan Peliharaan

Jenis Jenis Kelinci Hias dan Peliharaan

Cara Memelihara Kelinci. Kelinci adlaah hewan lucu yang ternyata memiliki banyak jenis. Jenis dari kelinci yang dapat dipelihara lebih dari 100 jenis dan kelinci Liar berjenis Trewelu lebih banyak lagi. Berikut ini beberapa jenis kelinci yang mungkin menarik perhatian anda untuk dipelihara di Rumah.

Kelinci American Chinchilla
Kelinci American Chinchilla sebenarnya merupakan keturunan dari kelinci Amerika. Chinchilla adalah nama yang diberikan kepada kelinci ini karena warnanya yang abu-abu perak. Kelinci ini merupakan kelinci dengan ukuran bdadan yakni kecil, besar dan Giant. Kelinci Amrican Chinchilla sangat trend dikalangan para peternak kelinci karena selain dapat dikonsumsi kelinci Chinchilla diambil bulunya untuk dijadikan bahan dari Fashion. Sejenis Wol dari bulu kelinci.

foto kelinci lucu


Kelinci Californian
Kelinci Californaian atau kelinci kalifornia adalah kelinci amerika yang sudah ada sejak tahun 123. Kelinci adalah kelinci hasil persilangan antara keturunan kelinci kawin silang dari Chincilla dan Himalayan kemudian dikawinkan lagi kelinci dengan Kelinci New Zealand White. Dikembangkan oleh George West Kelinci Californian kini banyak digunakan sebagai kelinci pedaging.
foto kelinci melahirkan


Kelinci Satin
Kelinci Satin memiliki sejarah hampir sama dengan kelinci Californian. Bobot dari kelinci ini yang mencapai 5 kg pada usia dewasa, kelinci tumbuh sebagai kelinci berbulu tebal. Karena bulunya yang tebal kelinci Satin dipelihara sebagai sumber Wol kelinci yang dipakai sebagai bahan jaket penghangat.
foto kelinci lucu dan imut


Kelinci Polish
Kelinci Polish berasal dari negeri kincir, Belanda. Salah satu dari galur yang paling tua, kelinci Polish sudah dikenal sejak tahun 1884. Kelinci polish lebih berat dari Nederland Dwarf dan melahirkan hingga 4 ekor anak sekaligus. Kelinci Polish mampu bertahan hingga usia 7 tahun. Ciri-ciri utama dari kelinci adalah bulu halus dengan berbagai warna dan telinga yang pendek dan runcing.
foto kelinci anggora lucu


Kelinci Tan
Satu lagi kelinci dari Amerika yakni kelinci Tan dengan bulu yang sangat Mengkilap. Selain mengkilap, Kelinci Tan memiliki punggung Abu-Abu denagn bagian bawah dari perut kelinci Tan berwarna cokelat kemerahan. Kelinci Tan sangat jinak dan unik. Bulunya dimanfaatkan sebagai bahn pembuat Wol.
foto kelinci kawin


Kelinci Harlequin.
Kelinci Harleqquin pertama kali di kenal di perancis. Kelinci memiliki berat rata-rata 2.7 hingga 3.6 kg. Seperti pada umumnya kelinci memiliki masa hidup 5 sampai dengan 7 tahun. Kelinci memiliki daya produktifitas tinggi. Kelinci Tan mampu melahirkan 6 ekor anak bahkan kandang sampa dengan 10 ekor.
foto kelinci australia


Kelinci English Spot
Kelinci Englishspot, Seperti namanya bisa ditebak kalau kelinci berasal dari negeri Ratu Elisabet. Kelinci Englishspot berbadan besar dengan bulu dasar dan totol-totol hitam, cokelat, abu-abu atau kehijauan. dilihat dari warnanya kelinci English Spot  hampir sama dengan kelinci Rek totol hitam namun bulu English Spot lebih halus dan Panjang. Hal unik dari kelinci adalah pertumbuhan kukunya yang panjang sehingga pada saat memelihara kelinci ini sebaiknya memberikan kayu gelondong untuk dijadikan tempat mengasah kuku.
foto kelinci angora


Kelinci Netherland Dwarf.
Banyak yang menyangka kelinci Netherland Dawrf bersal dari Belanda, namun sayangnya meskipun namanya Netherland Dwarf kelinci bersadal dari Polandia (polski) tetapi banyak dikembangkan di Belanda, oleh karena nama Belanda lebih melekat pada diri kelinci ini. kelinci salah satu dari kelinci yang memiliki nilai juga sangat tinggi karena kelangkaannya
foto kelinci anggora cantik


Kelinci Himalayan
Salah satu jenis kelinci yang sangat mahal karena tingkat produktivitasnya yang sangat rendah. Dalam seklai proses persalinan kelinci ini hanya mampu menghasilkan anak kisaran 2 sampai dengan 6 ekor anak. Ciri-ciri kelinic ini adalah bulu yang berwarna putih dengan mata yang merah. Kelinci sering gagal dalam proses perkawinan sehingga dibutuhkan keahlian khusus dalam mengawinkan kelinci ini.
foto kelinci anggora terbaru


Kelinci Lop
Kelinci adalah kelinci dengan telinga panjang yang menggantung ke bawah. Kelinci Lop sangat lucu dan merupakan kelinci favorit dari hobiis kelinci pemula. Kelinci Lop sendiri memiliki tiga jenis yakni Holand Lop, Fuzzy Lop dan Mini Lop. Kelinci sangat Lucu dan Termasuk dari Galur yang populer
foto kelinci hamil


Kelinci Anggora
Bisa dibilang setiap kali melihat kelinci berbulu tebal di pikiran kita muncul nama Anggora, namun sebenarnya tidak semua kelinci berbulu panjang merupakan jenis kelinci anggora, Kelinci anggora adalah kelinci yang berasal dari Turkey kemudian dikembangkan dengan baik di Inggris. Kelinci Anggora di Sukai karen abulunya yang tebal dan pertumbuah yang realtif cepat. Syarat utama dalam memelihara kelinci adlaah memberinya makan Hay, Jerami atau Rumput Thimoty yang banyak untuk membantu sistem pencernaan kelinci ini.
foto kelinci playboy


Kelinci Dutch
Kelinci Dutch adalah jenis kelinci unik dengan keadaan dan ukuran tubuh yang kecil. Bulu bagian kepala dari kelinci Dutch berbelah tengah. Berat badan kelinci hanya mencapai 2,2 kg pada usia dewasa. Kelinci Dutch berasal dari belanda dan dipopulerkan pada tahun 1864 oleh peternak Inggris. Karakter utama dari kelinci adalah jinak dan mudah Stress. 
foto kelinci bligon


Kelinci Rex
Kelinci Rex dipopulerkan di Amerika sejak tahun 124 dan diambil sebagai sebagai kelinci penghasil bulu secara luas di Amerika. Pada mulanya kelinci Rex berasal dari dari kelinci Rek yang ditemukan di Perancis pada tahun 1919. Kelinci Rex termasuk kelinci Produktif dan sampai saat ini masih banyak digunakan di Indonesia sebagai kelinci Ternak.
foto kelinci bagus

Demikianlah Jenis-jenis kelinci yang bisa anda pelihara masih banyak terdapat jenis kelinci yang mungkin belum masuk dalam list dari kelinci yang ada di atas, selahkan mencari ulang jenis-jenis keinci yang mungkin anda sukai sebagai hewan pelihraan yang ada di rumah.

0 Response to "Jenis Jenis Kelinci Hias dan Peliharaan"

Posting Komentar