Tips dan Cara Mudah Menghilangkan Bulu Gimbal Kelinci Anggora

Tips dan Cara Mudah Menghilangkan Bulu Gimbal Kelinci Anggora

Kelinci Hare. Kelinci memang sudah mengalami pergeseran nilai dan fungsi dari hewan ternak untuk daging dan bulu menjadi kelinci hias peliharaan di rumah yang sangat lucu. Kelucuan kelinic tentu saja tidak lain dan tidak bukan berasal dari Bulu super Lebat terutama pada jenis Kelinci Anggora. Kelinci yang dijual dari harga pakan ini laku keras di pasaran karena nilai estetika dari bulunya yang lebat, namun yang jadi pertanyaan pertumbuhan bulu kelicni anggora tidak akan indah secara alami melainkan harus dirawat oleh sang pemilik terutama dari faktor rambut Gimbal.

Kebanyakan mereka yang masih pemula dalam dunia Kelinci Angora hanya tertartik dengan keindahan bulu Kelinci Anggora tampa memperhatikan faktor-faktor yang harus dilakukan agar bulu dari kelinci Anggora kesayangan anda tidak rontok. Berikut ini beberapa cara mudah bagian anda para pemula yang ingin merawta kelinci Anggora namun belum mengetahui penyebab dan pencegahan Bulu menjadi Gimbal. Mohon maaf kalau bahsanya agak nyeleneh, maklum peternak kelinci jadi kebiasan bergelut dengan hewan jadi bahasanya aneh, hanya sekedar ingin berbagi.

Tempat Jual Anggora dengan arga Murah


Menjaga Kebersihan Kandang,- Kandang Kelinci adalah sebagian besar waktu kelicni anggora akan dihabiskan di dalam kandang apalagi pada istirahat. Bulu kelinic anggora akan terus bersentuhan dengan segala macam yang ada di dalam kandang seperti lantai, dinidng dan juga kotoran. Kotran bisa berupa debu dan juga kotoran yang disebabkan oleh kelicni seperti kencing, kelembaban, dan kotoran lain. Kotoran ini dapat memicu minyak berlebih yang melekatkan bulu kelinci satu sama lain sampai akhirya bulu kelinci menjadi gimbal.

Blow Up,- Blow Up adalah meniup bulu kelinci dengan menggunakan mesin Blow Up. Hampir sama dengan Hair Dryer namun Blow Up tidka memanfaatkan panas jadi angin yang ditiupkan pada bulu kelinci adalah angin dingin. Manfaat dari angin dingin adalah menghilangkan debu dan bulu rontok dari kelinci anggora anda.

Menyisir Bulu,- Salah satu upaya yang paling efektif yang cocok digunakan untuk menghilangkan bulu kelicni adalah dengan menyisirnya. Menyisir bulu kelicnid engan sisir khus dari besi namun tidka tajam akan mencegah dan menghilangkan Gimbal pada kelinci Anggora anda. Sisir bulu kelinci paling tidak 2 hari sekali untuk kelinci Anggora Long Hair.

Lingkungan Lembab dan Basah,- Lingkunagn lembab dan basah dan menyebabkan kerusakan pada kulit dan rambut kelinci. Kelembaban dapat mebuat pertumbuhan parasit Scabies juga tubuh subur oleh karena itu letrakkan kandang kelinci pada kondisi terkena cahaya matahri paling tidak 6 jam dalam sehari dan dengan keadaan ventilasi udara yang memadai.

Berikan Vitamin E,- Vitamin E yang diberikan kepada kelinci berbeda dengan Vitamin E yang diberikan kepada manusia. Ada banyak pakan yang dijual sudah dilengkapi dengan Sayuran kering dan Pelet yang banyak mengandung Vitamin E. Namun jangan berikan Pakan Pellet Kepada Kelinci secara Berlebihan karena dapat merusak sistem Pencernaan Kelinci.

Jika seluruh upaya ditas sudah dilakukan namun Kelinci anggora masih saj aGimbal, maka dibutuhkan tangan ahli untuk menghilangkan Gimbal tersebut dengan cara dibawa ke salon Hewan. Pihak salon akan melakukan pencukuran atas bulu kelinci yang gimbal sehingga kulit kelinci akan terlihat sedikti horor.

0 Response to "Tips dan Cara Mudah Menghilangkan Bulu Gimbal Kelinci Anggora"

Posting Komentar